Sabtu, 21 April 2012

Cara Menghilankan Recent Documents pada MS Word 2007

Cara Menghilangkan Recent Documents Pada MS Word 2007. Pada kesempatan kali ini, Tips dan Trik Komputer masih akan men-shareyang masih ada hubungannya dengan MS Word 2007. Tak lain adalah bagaimana cara menghilangkan Recent Documents yang tersetting secara default pada MS Word 2007 ini.

Jika kita telah membuat file dokumen word kemudian menyimpannya ataupun kita telah membuka file dokumen word yang telah tersimpan di komputer maka MS Word 2007 akan menampilkan file-file dokumen tersebut pada menu Recent Documents dengan urutan dimana dokumen yang terakhir dibuka akan muncul di bagian paling atas dan dokumen berada pada urutan paling bawah akan tergeser dengan sendirinya dan hilang dari daftar Recent Documents dan begitu seterusnya. Recent Documents tersebut dapat kita lihat dengan cara mengklik logo office yang ada di bagian kiri atas.

Sebenarnya fitur Recent Documents ini disediakan oleh MS Word dengan tujuan untuk mempercepat dan mempermudah menemukan file-file dokumen yang terakhir digunakan atau pun file-file yang sering kali dibuka. Namun di sisi lain dengan fitur ini, semua dokumen tidak terkecuali yang mungkin bersifat rahasia pun ikut muncul pada fitur ini. Hal ini pun tidak menjadi masalah apabila komputer/laptop tersebut tidak digunakan oleh orang lain. Masalahnya akan timbul jika komputer / laptop tersebut sering digunakan/dipinjam oleh orang lain.

Untuk menghindari hal-hal demikian kemudian sebagian user berusaha untuk menghilangkan atau menghapus Recent Documentsyang muncul.

Jika menginginkan demikian berikut langkah-langkahMENGHILANGKAN RECENT DOCUMENTS PADA MS WORD 2007.


1. bukalah MS Word 2007.
2. klik pada logo office yang di bagian kiri atas. Setelah terbuka jendela, cari dan klik “Word Options
3. pada menu di bagian kiri pilih “Advanced” kemudian pada panel sebelah kanan cari dan temukan menu
Display” dengan cara menggeser kursor ke arah bawah
4. setelah itu (masih pada di “Display”) pada Show this number of Recent Documents” ubah menjadi angka nol
5. jika sudah kemudian klik OK.
6. kemudian pastikan Recent Documents-nya sudah hilang atau kosong.
7. SELAMAT MENCOBA!!

0 komentar:

Posting Komentar